Friday, August 23, 2019

Selamat Ulang Tahun ke 10, Ayyas!



Alhamdulillah. Sebetulnya ummi pengen menulis tentang ulangtahunnya Ayyas tepat pada Ayyas ulang tahun ke 10 yakni Selasa, 20 Agustus 2019. Tapi ada saja kegiatan yang ummi lakukan sehingga akhirnya malah baru menulis tiga hari setelah Ayyas ulangtahun. Maap ya J

Dek Ayyas, sehari sebelum ulangtahunmu, kita semua baru saja pulang dari Magelang untuk menghadiri undangan pernikahan Mas Afnuza (sepupu) dan sekedar mampir berlibur di Candi Borobudur. Ntar ummi tulis ya pengalaman kita jalan-jalan di Candi Borobudur. Ini pertama kali Ayyas ke Candi Borobudur dan Ayyas bilang senang sekali bisa melihat langsung Candi Borobudur.

Ummi, Bapak, Ayyas di Hari Ulangtahun Ayyas ke 10

Nah, pas tanggal 20 Agustus 2019, ummi sengaja libur biar bisa menemani Ayyas. Pagi hari, ummi antar Ayyas ke sekolah. Trus ummi bilang “Dek, nanti ummi usahakan beli donat buat teman-teman adek ya”. Tapi ummi juga bilang, maap juga kalau nanti nggak jadi. “Iya nggak papa, ummi,” katamu.

Jam 11 siang, ummi pergi beli donat madu yang enak dan dekat rumah. Awalnya mau beli dua lusin tapi kemudian ummi beli tiga lusin biar bisa banyak yang mendapatkan donat. Dan tentu saja akan banyak doa penuh berkah untukmu.

Pas ummi antar donat langsung ke kelas Ayyas, ummi nggak ketemu Ayyas. Tapi langsung kasih ke ibu Wali kelas 5 yakni Bu Siska. Sepulang sekolah, Ayyas cerita katanya deg-degan pas dipanggil bu Siska. “Aku nggak tahu apa tiba-tiba dipanggil. Teryata mau bagiin donat,” katanya.

Siang hari pas jemput sekolah, kita duduk berduaan di rumah sambil nonton televisi. Harusnya Ayyas ngaji hari itu tapi kemudian bu guru ngaji, bu Ela sampaikan kalau ngajinya di undur besok. Jam 5 sore, kita berdua naik taksi online menuju Mall Cijantung untuk beli buku dan makan pizza sesuai pilihanmu.

Ayyas beli buku 
Sebetulnya kalau mau praktis sih habis jemput sekolah trus ke Mall Cijantung. Tapi bapak ingin ikut makanya sore baru kita ke Mall Cijantung. Tiba di Mall Cijantung, kita langsung ke Gramedia dan Ayyas punya dua pilihan buku yang ingin dibeli. Ummi senang banget pas Ayyas bilang mau beli buku karena buku yang Ayyas beli adalah buku yang menunjang sekolah.

Setelah beli buku di Gramedia, pas banget adzan shalat magrib dan ummi dan Ayyas langsung ke masjid di lantai 6. Sekaligus janjian sama bapak buat ketemuan di Masjid karena sudah waktunya shalat. Alhamdulillah pas selesai shalat magrib ketemuan ama Bapak yang hendak shalat magrib. Sambil menunggu bapak shalat, Ayyas tak sabar untuk membaca buku yang dia beli. Saya melihat dia sangat antusias untuk membaca.
 
Ummi dan Ayyas sebelum berangkat 
Tak sampai sepuluh menit, kami tiba di Pizza Hut yang terletak di lantai satu Mall Cijantung. Ayyas sudah punya beberapa menu pilihan yang dia sukai. Jadi kami pesan sesuai keinginannya. Nah tapi nambah salad buat ummi dan sop buat bapak. Tapi kenyataannya, salad lebih banyak makan daripada ummi. Hhhahaa

Ummi dan bapak senang bisa menemani Ayyas makan bareng di hari ulangtahun. InsyaAllah ummi selalu mendoakan yang terbaik buat Ayyas. Semoga Ayyas jadi anak pintar dan kuat serta solehah. Ayyas jadi anak yang bisa keliling dunia tanpa melupakan nilai-nilai Islami. Doa semoga selalu dalam perlindungan Allah.

We Love You, Ayyas  


4 comments: